Jumat, 23 Desember 2016

Strategi Jitu Menentukan Catering Pernikahan di Yogyakarta


Menentukan Jenis Catering Pernikahan yang benar adalah suatu keharusan bagi pasangan yang siap untuk menikah. Karena membahagiakan tamu undangan  yang datang ke hajatan pernikahan adalah sebuah kewajiban serta dapat mengangkat image pengundang sebagai orang yang beradab dan menghargai tamunya. Ketika  acara resepsi pernikahan, cara membahagiakan dan memuaskan tamu undangan  salah satunya adalah dengan mempersiapkan catering pernikahan yang lezat  dan menyajikan variasi yang lengkap.


Berikut Tips Menentukan Jenis Catering Pernikahan
Ada banyak perusahaan jasa catering yang bisa kita gunakan untuk membantu kita menyiapkannya, mulai dari menu Itali, menu Eropa, menu Inggris, hingga menu lokal yang akan memanjakan lidah para tamu undangan kita. Tetapi, untuk menentukan jenis catering pernikahan apa yang dipilih, silahkan baca beberapa panduan sebagai berikut :
1. survey catering dan mengetes rasa
Surveeeeiii membuktikan..eng ing eenggg.. Hehehe namanya lidah manusia emang beda2 jadi mau ga mau kita harus survei untuk menetukan rasa catering mana yg paling cocok di lidah .. Enak kok survei, abis makan gratis sih..heheKalo ortu ga bisa ikut ga ada salahnya test food bareng temen2 segenk terutama yg juga sedang mempersiapkan pernikahan, lebih seruuu loh.. Sekalian makan gratis rame-rame hehehe..
2. Minta diskon
Kalo sudah menentukan catering mana yang paling cocok, sebelum teken kontrak ada baiknya minta diskon tambahan or bonus2 diluar bonus yg dijanjkan di proposal, misalnya voucher hotel, free pre wedding, tiket bulan madu dll.So’ Jangan lupa walau harga yg diberikan sesuai dgn budget anda, ga ada salahnya berpura2 masih mikir2 gimana gitu biar bonusnya makin gede hehe. Trust me it’s works!
3. kalo dapet info catering yg pernah menyuguhkan makanan basi, jangan pernah berpikir untuk memakainya walaupun memberikan harga yg termurah sekalipun, ingat anda mengundang kerabat, atasan, dan tamu2 pentingnya ke acara anda, berikan lah yg terbaik untuk mereka, jika budget terbatas ada baiknya mengurangi budget di tempat lain asal dpt catering yg lebih bermutu tanpa menguras kantong tentunya.
4. tanyakan apakah cateringnya punya paket2 tertentu khusus pernikahan sesuai yang kita inginkan. Banyak catering yg juga menyediakan paket2 yg memudahkan kita untuk mencari vendor2 lain seperti dekorasi, fotografi, rias pengantin dll.Jadi kita tgl milih biar mereka yg kontak vendor tersebut dan ga minta2 penawaran lagi karena sudah masuk ke paket.
5. Tanyakan kepada vendor catering anda kapan bisa test food di gedung/venue yang akan anda gunakan, supaya sekalian dapet test foodnya n juga survei gedungnya.
6. Pilih menu yang sedang booming
Kalau di media pemberitaan sedang booming suatu menu yang nikmat dan menggugah selera, maka tidak ada salahnya memberikan menu tersebut untuk tamu kita. Hal ini akan memberikan kepuasan bagi mereka yang selama ini belum sempat untuk mencicipinya sehingga mereka akan selalu ingat bahwa pernah memakan makanan tersebut untuk pertama kalinya pada acara resepsi pernikahan anda.
7. Ketahui dominasi tamu undangan
Mengetahui dominasi tamu undangan dan menu favorit yang akan mereka santap bisa membuat kita lebih mudah menentukan jenis catering pernikahan yang akan dipilih dan tentu saja hal ini tidak akan membuat makanan kita terbuang percuma karena para tamu tidak menyukai dan bagitu mengenal makanan yang kita sajikan tersebut.

cukup sekian yang dapat kami share semoga membawa manfaat bagi pembaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar